Senin, 18 Januari 2010

insomnia


um..aku tau..sekarang akubener-bener mengalami insomnia!

Oh My Gosh..

Menurut Pusat Data Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PDPERSI) Insomnia atau sulit tidur merupakan suatu kondisi dengan ciri-ciri mata tak terpejam sepanjang malam, terbangun di tengah lelapnya tidur dan sulit tidur kembali, terbangun beberapa kali, bangun terlalu dini, atau tidak merasa bugar setelah bangun tidur. Penderita insomnia kerap pula mengantuk pada siang hari dan tidak bisa memusatkan perhatian pada hal-hal detail. Mereka tidak dapat memberikan pertimbangan untuk mengatasi masalah. Orang insomnia juga sering lupa, bahkan hal yang baru saja dialami.

Okei melihat ciri-ciri orang insomnia di atas akhirnya akulangsung berpikir mengenai apa yang kurasakan..memang tidak setiap hari tapi aku ngerasa semakin sulit tidur, klo udah bangun butuh waktu berjam-jam utk benar-benar tidur..aku seringkali tidur jam 02.00 bahkan jam 04.00 subuh dan baru bangun jam 09.00 pagi..aku juga merasa mata tetap berat, badan rasanya tidak nyaman, walaupun jarang ngantuk pada siang hari :)

pusing aku..hahaha (tertawa miris) melihat kondisi yang aku sendiri rasakan..aku berpikir, apakah yang mengganggu pikiran sampe segitunya? awalnya memang karena sejak mengerjakan UP atau Tugas Akhir ku, aku harus lembur karena deadline untuk segera memasukkan atau bimbingan dengan dosenku. tapi ternyata itu keterusan, bahkan semakin membuatku tidak bisa tidur sebelum jam 24.00 wib kecuali kalau aku membuat diriku sibuk di pagi hingga sore hari itu cepat membuatku terkapar di atas bantal..hehe

setiap malam di dalam pikiranku adalah bagaimana setelah akuakan mengakhiri masa studi S1. 
mungkin tidak terlalu jujur di depan oranglain, tp sebenarnya aku cukup takut. Aku takut salah melangkah, takut melawan apa yang Tuhan mau. Ada beberapa sekolah di Bandung dan Jakarta yang menawarkanku utk menjadi counselor setelah lulus..ini menggembirakan sekaligus membuatku tambah deg-degan sebenarnya, makin bingung..selain itu ada tawaran papaku untuk membantu satu tempat yang cukup jauh dari kota untuk melihat dan membuat program utk anak-anak disana..okei menurutku ini sesuatu yang menyenangkan sepertinya karena aku akan mengunjungi suatu tempat yang baru buatku. Tapi aku juga takut kalau2 aku merasa nyaman dan tidak ingin kembali.

aku merasa takut, merasa sulit karena harus meninggalkan komunitasku, PMK dan mencari lagi komunitas baru, orang-orang baru..aku merasa takut karena harus meninggalkan sahabat-sahabatku, saudara PAku, ke delapan adik2 PAku, aku merasa takut akan jarang menikmati waktu-waktu yang selama ini aku nikmati..

ya akhirnya, memang ketakutan yang membuat dan merongrong pikiranku akhir-akhir ini. Aku merasa Allah banyak berbicara supaya aku terus berani melangkah, tidak khawatir dan percaya penuh padaNya. Tapi ternyata tidak segampang itu untuk dilakukan, berbicara sih gampang..hehehe..aku merasa pikiran itu memperparah insomnia ku (menurut diagnosa pribadi, walaupun mungkin dalam tahap yang ringan)

hm..apapun, memang akhirnya kondisi fisik sangat tergantung kondisi psikis, hati kita.jaga hati supaya tidak insomnia :)

2 komentar:

Harry mengatakan...

Kak Rilia gambarnya lucu!
Tapi yang awal dipake cuma bola mata doang serem... >.<

Iya, Kak. Kerasa banget, apalagi harus berurusan sama yang namanya perpisahan itu. Huweeeh... Berat rasanya. Sampai kadang ada keinginan seandainya waktu ini bisa berhenti sesaat aja...

Tapi, Kak meskipun jauh di mata, tapi khan selalu dekat di hari khan? Hehehe... Tetep bisa kontak-kontakan khan sama yang lainnya. Meskipun bisa aja gak secara langsung >.<

Tapi apa pun keputusan Kakak. Harry sebagai adik PA Kak Rilia ikut mendukung!

Pasti Tuhan punya rencana sama Kak Rilia :3

Tetap SEMANGAT dan tetap TERSENYUM yah Kak meskipun lagi Insomnia. Mudah-mudahan periode Insomnianya bisa cepat beakhir, hehe...

God Bless ^_^

enjoyed my life :) mengatakan...

hehehe..
iya har, sengaja pasang gambar itu biar berasa bahwa emang insomnia itu "menyeramkan"..

ya, kapanpun itulah hidup ya..ada pertemuan ada perpisahan. Menikmati saja pasti Allah memberikan yg terbaik

makasih ya adikku
:)