Selasa, 12 Agustus 2008

inspiring day


the 2nd day gw kuliah
mnrt gw this is inspiring day..
pagi2 gw masuk kelas psikoterapi dr slh 1 dosen penuh inspirasi 'bu fun-fun"

emg c sepertinya c ibu awlnya seperti menakutkan, tp ternyata nggak sperti yg lu bayangin coy..hehehe,,c ibu sll memasukkan makna hidup rohani wlopun dgn bahasa yg berbeda..gk tll vulgar lah. membuat gw smkin terinspirasi mjd pendidik yg jd inspirasi bwt murid2 gw..hehehe

back to the topic..
smbl menjelaskan ttg kul psikoterapi slma 1 smster ini,c ibu juga ksih tau klo kt ada tgs akhir ttg kasus n dibahas berdasarkan salah1 teori..tgs it br dikumpul pas UAS..artinya MASIH ada 4 bln utk cari,,masih lama dlm pikiran gw..
tp guess what??c ibu tiba2 bilang.."pasti kalian mikir klo ini masih lama,jadi ntr aja bln des br cr kasusnya.." (ups..gw tertonjok nniihh ;p)
lalu c ibu tanya "emng apa c masalah yg sering kalian alami selama ngerjain tgs?" dan slh1 temen gw blng "motivasi bu"
and c ibu blng.. "mtivasi?? dr smstr 1 selalu mslh kalian motivasi..bnr2 gak berkembang ya?? kalian sll berputar2 pada mslh yg sm selama bertahun2"

hm..menohok gw?? lumayan..hehehe
:)
mgkin sekarang gw sdg mengalami gangguan motivasi (termasuk neurotik gak ya?;p)
tp ini malah terjadi setelah gw kuliah lama..stlh gw analisis n lihat simptom2nya..ternyata karena kebosanan..hehehe..

ini udh gw alami 2 bln terakhir..yg terus gw doakan smpe saat ini..n Tuhan jelaskan hr ini lwt c ibu..
"kalo Saudara terus berputar pada masalah yg sma..gak bisa membedakan mana yang penting dan gak penting, yg urgent n gak urgent..berarti sadara gak tau apa yg jadi tujuan hidup saudara"

hmm..
insight!
gw langsung kepikir dgn tujuan hidup gw yg udh lama gw dengung2kan dlm diri sendiri.,hehehe..
wlpun msh berusaha menuntaskan loading motivasi gw yang tinggal beberapa persen mencapai 100 tp gw bahagia Tuhan jawab dgn cara yg berbeda..hehehe

berputar2 pada masalah yg sama artinya bkn sesuatu yg akan terus ditolerir..kita gak akan bisa maju sampe kapanpun klo masih terus pada masalah yg sama..

ada masalah yg masih terus jadi pergumulan??
masuk kmr n berdoalah..ampuh!
:)
Dia bisa lakukan sesuatu yg luar biasa di kala rasanya tidak ada harapan..
spt gambar di atas..ada tanaman yg tumbuh diantara tanah yang sangat kering..

nothing impossibel..
belajar berjalan bersama Tuhan membuat lu gak cm pnya jawaban, tp tidak terikat n berputar-putar pada masalah yg sama
:)

Tidak ada komentar: