Kamis, 11 Agustus 2011

kuliah lagi

HASIL
Nomor Pendaftaran : 11812977
Nama : Rilia Anaci Poeh
Fakultas : PSIKOLOGI
Program Studi : Magister Profesi Psikologi
Jalur : S2 Magister biaya sendiri
Pengumuman
"Selamat Saudara/i lolos seleksi akademik. Registrasi dilaksanakan pada tanggal 11-18 Agustus 2011 di Direktorat Administrasi Akademik, Jl.Pancasila, Bulaksumur, Yogyakarta pada jam kerja"

Begitulah kira-kira tulisan yang muncul ketika aku membuka website um.ugm.ac.id dan memasukkan no pendaftaran beserta tanggal lahirku.
Sebelum benar benar melihat, aku sempat loncat dari tempat duduk karena takut melihat pengumuman itu. setelah melirik ternyata aku diterima!
hehehe

senang? BANGETTT!! Secara UGM satu-satunya harapan gw.
klo inget inget sebenarnya gak mudah banget sampe di UGM.
Waktu awal memutuskan untuk lanjut s2..gw bingung antara Unpad atau UGM? mau cobain negri aja atu kampus swasta juga?

akhirnya setelah gw pertimbangkan alasan masuk s2 dan berpikir lagi..maju aja ke UGM. Kampus yg tahun 2011 menempati peringkat 1 di Indonesia mengalahkan UI. Jadi sudah pasti sangat sulit masuk kesana.
Aku nekad.
Pada saat daftar ada banyak banget halangan..dari kurang surat akreditasi, salah kostum, gak tau jalan ke Psikologinya (saking luasnya), sampe KTP terbaru yang belum keluar padahal sgt diperlukan.
Takuudd banget bo gagal utk daftar, sedangkan UGM universitas terakhir yang buka pendaftaran.

Tapi Tuhan selalu pimpin. banget. gw selalu kagum dengan cara Tuhan menolong dalam proses pendaftaran UGM. Tiba-tiba aja ada temen abang gw yg lewat dan mengantar gw kemana tujuan gw. surat akreditasi juga gak harus diserahkan saat itu juga. belom lg KTP yang tepat sehari sebelom berangkat tes udh keluar. Thanks God banget! :)

selama tes 3 hari di UGM juga gw melihat Allah bekerja dengan kehadiran teman-teman baru, lingkungan yang menyenangkan.
emang sih ada bagian analisa kasus yang gw salah..hehehe, tapi ternyata itu gak fatal sampe gw bs diterima.

sekarang nih, detik ini juga..gw masih belom percaya..tapi gw gak bisa lagi ungkapkan dengan kata-kata sebagai bentuk pujian dan syukur gw. orang yang biasa aja kek gw Tuhan percayakan masuk kampus itu. WOW BANGET buat gw.

bukan hasil yang penting sebenarnya, tp yang gw inget selalu proses nya dan gw melihat TUhan sangat bekerja lewat ini.
Perjuangan belom berakhir, tapi baru dimulai. dan Tuhan pasti akan ttp menolong.
semangatt

:)

2 komentar:

Harry mengatakan...

Selamat yah, Kak Rilia ^w^ !!

enjoyed my life :) mengatakan...

hahaha...sama-samaaa harry
:)
*maap baru balas*