Senin, 15 September 2008

Komitmen yang sepenuh hati

Bulan ini adalah bulan kepemimpinan di gerejaku..
n dari 2 minggu khotbah, aku sungguh dikuatkan n belajar bagaimana mjd seorang pemimpin yg menyenangkan hati Tuhan, yg bisa memberi dampak positif bwt banyak orang di sekitarku..

n gak sengaja minggu lalu aku baca ulang majalah Standard vol IV no4 (agustus 2008)
ada di sana hal mengenai komitmen yang harus di ketahui oleh seorang pemimpin. let's check it out:

  1. komitmen biasanya ditemukan di tengah tantangan. Waktu ada tantangan, orang biasanya tau dia berkomitmen ato gak. Orang yg berkomitmen biasanya tidak akan mudah menyerah.
  2. tidak ada hal yang lebih mudah selain berkata-kata. Mengucapkan komitmen adalah suatu hal tetapi menjalankan komitmen itu adalah hal yang berebeda. Perbuatan adalah ukuran yg sejati dari sebuah komitmen.
  3. Komitmen bersifat kekal jika didasarkan pada nilai. Bila komitmen didasarkan pada hal2 yg mantap, maka kita akan lebih mudah mempertahankannya karena kita tidak perlu bertanya-tanya apakah komitment kita penting atau tidak.
  4. Komitmen tidak tergantung pd bakat atau kemampuan. Belum tentu orang yg pny kemampuan hebat memiliki komitmen yg hebat juga. tergantung diri kita sendiri.
  5. Komitmen timbul karena pilihan bukan kondisi. Semua yg terjadi ini adalah pilihan. Jika kita memilih utk berkomitmen pada hal yg tepat, maka kita akan menjalankan setiap waktu dlm hidup dalam jalur yg tepat.
  6. Komitmen membuka pintu menuju prestasi. Ketika menjadi pemimpin ada banyak tantangan yg akan dihadapi,sehingga di sinilah komitmen kita diuji, apakah kita berani bertahan dlm tantangan tersebut. Ketika kt berani bertahan, kt akan mencapai sesuatu yg luar biasa dlm proses kepemimpinan tersebut.
Ingatlah bahwa kita tidak akan menjadi juara bila hanya menjalankan sesuatu dgn setengah hati,. Dengan memiliki komitmen kita punya kekuatan utk bertahan dalam masa-masa sulit sampai akhir dan tidak mudah menyerah, sampai akhirnya kita mencapi keberhasilan.


-by. John Maxwell-

Tidak ada komentar: